fbpx

Daster rumah

08978-654-654

logo Dasterumah.com

Dasterumah

Kerja, santai, dirumah, dasteran aja

7 Minuman Berkhasiat Untuk Melegakan Batuk Anak

Moms, ketika anak terserang batuk, pastinya hati kita sebagai ibu merasa cemas. Batuk bisa membuat anak merasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain itu, tidur malam mereka juga bisa terganggu, membuat mereka merasa lebih lelah dan rewel di siang hari. Melegakan batuk anak tidak selalu harus dengan obat-obatan kimia, Moms bisa mencoba beberapa minuman alami yang dapat membantu melegakan batuk anak.

Minuman alami ini tidak hanya efektif tetapi juga aman karena terbuat dari bahan-bahan yang bisa kita temukan di dapur. Selain membantu meredakan batuk, minuman ini juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan anak secara keseluruhan. Tentunya, anak-anak juga akan lebih senang meminum sesuatu yang rasanya enak dan menyehatkan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tujuh minuman berkhasiat yang bisa Moms buat di rumah untuk membantu melegakan batuk anak. Yuk, simak dan coba resep-resep mudah ini untuk menjaga kesehatan si kecil.

7 Minuman Berkhasiat Untuk Melegakan Batuk Anak

  1. Teh Jahe MaduTeh jahe madu adalah kombinasi sempurna untuk melegakan batuk anak. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat membantu melawan infeksi, sementara madu berkhasiat meredakan iritasi tenggorokan.Untuk membuat teh jahe madu, Moms hanya perlu merebus beberapa irisan jahe dalam air mendidih selama 10 menit. Setelah itu, saring dan tambahkan satu sendok makan madu. Biarkan sedikit dingin sebelum diberikan kepada si kecil. Minuman ini akan memberikan rasa hangat dan nyaman di tenggorokan anak.
  2. Jus Lemon HangatLemon kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jus lemon hangat dapat meredakan tenggorokan yang gatal dan membantu mengurangi batuk.Moms bisa membuat jus lemon hangat dengan mencampurkan air hangat dengan jus lemon segar. Tambahkan sedikit madu untuk rasa yang lebih enak. Minuman ini sangat baik diminum di pagi hari atau sebelum tidur untuk meredakan batuk anak.
  3. Teh ChamomileTeh chamomile terkenal dengan efek menenangkannya. Selain membantu anak tidur lebih nyenyak, teh ini juga bisa meredakan iritasi tenggorokan dan mengurangi batuk.Seduh beberapa bunga chamomile kering dalam air panas selama 5-10 menit. Saring dan biarkan sedikit dingin sebelum diberikan kepada anak. Moms bisa menambahkan sedikit madu untuk rasa yang lebih manis. Teh ini sangat baik diminum sebelum tidur untuk membantu anak beristirahat dengan lebih baik.
  4. Air KelapaAir kelapa adalah minuman alami yang kaya akan elektrolit dan bisa membantu menjaga hidrasi tubuh. Ketika anak batuk, menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah hal yang sangat penting.Berikan air kelapa segar kepada anak sepanjang hari. Air kelapa memiliki rasa yang enak dan segar sehingga anak-anak biasanya menyukainya. Selain membantu menghidrasi, air kelapa juga bisa memberikan energi dan mempercepat pemulihan.
  5. Susu KunyitKunyit memiliki kandungan kurkumin yang dikenal sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Susu kunyit bisa menjadi minuman yang menenangkan dan menyehatkan untuk anak yang sedang batuk.Moms bisa membuat susu kunyit dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam segelas susu hangat. Tambahkan sedikit madu untuk rasa yang lebih enak. Minuman ini tidak hanya membantu meredakan batuk tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh.
  6. Teh PeppermintPeppermint mengandung menthol yang dapat membantu meredakan tenggorokan dan mengurangi batuk. Teh peppermint juga memiliki efek menenangkan yang baik untuk anak.Seduh beberapa daun peppermint dalam air panas selama 5-10 menit. Saring dan biarkan sedikit dingin sebelum diberikan kepada anak. Moms bisa menambahkan sedikit madu untuk rasa yang lebih manis. Minuman ini sangat baik diminum kapan saja saat anak merasa tidak nyaman dengan batuknya.
  7. Jus Buah BerryBuah berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry kaya akan antioksidan dan vitamin C. Jus buah berry dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meredakan batuk.Moms bisa membuat jus dari campuran berbagai buah berry. Tambahkan sedikit air dan madu jika diperlukan. Sajikan jus ini dalam keadaan dingin atau suhu ruangan. Minuman ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga sangat bergizi untuk anak.

Moms, menjaga kesehatan anak saat mereka batuk memang memerlukan perhatian ekstra. Memberikan minuman alami yang kaya akan nutrisi adalah salah satu cara efektif untuk membantu anak pulih lebih cepat. Selain memberikan manfaat kesehatan, minuman ini juga bisa menjadi sajian yang disukai anak-anak.

Selain menjaga kesehatan dengan minuman alami, pastikan Moms juga selalu tampil menarik dan nyaman dengan menggunakan daster kekinian remaja. Daster kekinian remaja sangat cocok digunakan untuk kegiatan di rumah maupun di luar rumah. Dengan berbagai corak motif dan variasi warna dari cerah hingga gelap, Moms bisa tetap tampil stylish dan percaya diri.

Daster kekinian remaja ini tidak hanya nyaman tetapi juga sangat fashionable. Jadikan hari-hari Moms lebih berwarna dengan mengenakan daster yang cocok untuk segala suasana. Dapatkan koleksi daster kekinian remaja sekarang juga dan rasakan kenyamanannya!

Koleksi Daster Remaja Kekinian by Dasterumah bukan hanya sekadar pakaian, melainkan sebuah pendukung istri dalam memenuhi tugas dan kewajiban rumah tangga. Sehingga, dalam setiap langkah kehidupan pernikahan dan keluarga, Daster Remaja Kekinian by Dasterumah siap membersamai moms memberikan kenyamanan dan tentunya awet digunakan bertahun-tahun

Moms juga dapat mengikuti program reseller dasterumah untuk mengisi kegiatan dirumah dan menambah penghasilan. informasi lebih lanjut dapat hubungi admin dasterumah. simak juga artikel dasterumah lainnya yang cocok untuk bunda dirumah. Moms layak merasakan kenyamanan dan gaya di setiap momen di rumah!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Have no product in the cart!
0