fbpx

Daster rumah

08978-654-654

logo Dasterumah.com

Dasterumah

Kerja, santai, dirumah, dasteran aja

6 Makanan untuk Membantu Meredakan Demam Anak

Moms, ketika anak terserang demam, tentu kita ingin memberikan perawatan terbaik untuk meredakan demam anak yang mereka alami. Demam bisa membuat anak merasa tidak nyaman, lesu, dan rewel. Selain memberikan obat penurun panas yang direkomendasikan oleh dokter, Moms juga bisa membantu meredakan demam anak melalui asupan makanan yang tepat.

Makanan yang bergizi dan mudah dicerna sangat penting untuk membantu tubuh anak melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Ada beberapa jenis makanan yang diketahui memiliki manfaat khusus dalam membantu menurunkan demam dan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak.

Dalam artikel ini, kita akan membahas enam makanan yang bisa Moms berikan untuk membantu meredakan demam anak. Simak informasinya agar Moms bisa memberikan perawatan yang optimal untuk si kecil.

6 Makanan untuk Membantu Meredakan Demam Anak

  1. Sup AyamSup ayam adalah makanan klasik yang sering direkomendasikan untuk anak yang sedang sakit. Sup ayam tidak hanya menghangatkan tubuh tetapi juga kaya akan nutrisi penting seperti protein dan vitamin yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh.Sup ayam yang hangat bisa membantu menghidrasi tubuh anak serta melegakan tenggorokan yang mungkin terasa sakit akibat demam. Tambahkan sayuran seperti wortel, seledri, dan kentang untuk menambah kandungan gizi dalam sup. Moms bisa membuat sup ayam ini lebih menarik dengan potongan kecil yang mudah dikunyah oleh anak.
  2. BuburBubur adalah makanan yang lembut dan mudah dicerna, sehingga sangat cocok untuk anak yang sedang demam. Bubur nasi yang sederhana dapat memberikan energi yang cukup tanpa membuat perut anak terasa berat.Moms bisa menambahkan sedikit kaldu ayam atau sayuran ke dalam bubur untuk menambah rasa dan kandungan gizi. Hindari menambahkan bumbu yang terlalu kuat atau pedas, karena bisa membuat perut anak tidak nyaman. Bubur ini juga bisa disajikan dengan potongan kecil daging ayam atau telur rebus untuk protein tambahan.
  3. Buah-buahan Kaya Vitamin CBuah-buahan seperti jeruk, kiwi, dan stroberi kaya akan vitamin C yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Vitamin C berperan penting dalam melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.Moms bisa memberikan buah-buahan ini dalam bentuk potongan kecil atau membuat jus segar tanpa gula tambahan. Selain vitamin C, buah-buahan ini juga mengandung banyak air yang membantu menjaga hidrasi tubuh anak selama demam.
  4. YogurtYogurt mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Memberikan yogurt kepada anak yang sedang demam dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam tubuh.Pilih yogurt tanpa tambahan gula atau pewarna buatan. Moms bisa menambahkan potongan buah segar atau madu sebagai pemanis alami. Yogurt ini bisa menjadi camilan yang menyegarkan dan menyehatkan untuk anak.
  5. Madu dan LemonKombinasi madu dan lemon dapat menjadi minuman yang menenangkan untuk anak yang sedang demam. Madu memiliki sifat antimikroba dan lemon kaya akan vitamin C, sehingga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan melegakan tenggorokan.Moms bisa mencampurkan satu sendok makan madu dengan perasan lemon ke dalam segelas air hangat. Minuman ini bisa diberikan beberapa kali sehari untuk membantu meredakan gejala demam anak. Pastikan anak tidak alergi terhadap madu sebelum memberikan minuman ini.
  6. Air KelapaAir kelapa adalah minuman alami yang kaya akan elektrolit dan bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang cukup sangat penting saat anak demam karena demam dapat menyebabkan kehilangan cairan tubuh yang lebih cepat.Berikan air kelapa segar kepada anak sepanjang hari. Air kelapa memiliki rasa yang enak dan biasanya disukai anak-anak. Selain itu, minuman ini juga membantu memberikan energi dan mempercepat pemulihan dari demam.

Moms, menjaga kesehatan anak saat mereka demam memang memerlukan perhatian ekstra. Memberikan makanan bergizi yang mudah dicerna adalah salah satu cara efektif untuk membantu anak pulih lebih cepat. Selain membantu menurunkan demam, makanan-makanan ini juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anak.

Selain menjaga kesehatan anak, Moms juga bisa tampil menarik dan nyaman dengan menggunakan daster kekinian remaja. Daster kekinian remaja sangat cocok digunakan untuk kegiatan di rumah maupun di luar rumah. Dengan berbagai corak motif dan variasi warna dari cerah hingga gelap, Moms bisa tetap tampil stylish dan percaya diri.

Daster kekinian remaja ini tidak hanya nyaman tetapi juga sangat fashionable. Jadikan hari-hari Moms lebih berwarna dengan mengenakan daster yang cocok untuk segala suasana. Dapatkan koleksi daster kekinian remaja sekarang juga dan rasakan kenyamanannya!

Koleksi Daster Remaja Kekinian by Dasterumah bukan hanya sekadar pakaian, melainkan sebuah pendukung istri dalam memenuhi tugas dan kewajiban rumah tangga. Sehingga, dalam setiap langkah kehidupan pernikahan dan keluarga, Daster Remaja Kekinian by Dasterumah siap membersamai moms memberikan kenyamanan dan tentunya awet digunakan bertahun-tahun

Moms juga dapat mengikuti program reseller dasterumah untuk mengisi kegiatan dirumah dan menambah penghasilan. informasi lebih lanjut dapat hubungi admin dasterumah. simak juga artikel dasterumah lainnya yang cocok untuk bunda dirumah. Moms layak merasakan kenyamanan dan gaya di setiap momen di rumah!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Have no product in the cart!
0