fbpx

Daster rumah

08978-654-654

logo Dasterumah.com

Dasterumah

Kerja, santai, dirumah, dasteran aja

3 Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah, Catat!

3 Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah, Catat!

Moms, ketika si kecil mengalami demam, pastinya kita akan merasa khawatir dan ingin segera mencari cara untuk menurunkan panasnya. Salah satu bahan alami yang sering digunakan oleh nenek moyang kita adalah bawang merah. Selain mudah didapat, bawang merah juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, termasuk dalam menurunkan panas anak.

Mengandalkan bahan alami seperti bawang merah tidak hanya aman, tetapi juga efektif. Bawang merah mengandung senyawa anti-inflamasi dan antipiretik yang dapat membantu menurunkan demam secara alami. Selain itu, aroma dan kandungan allicin dalam bawang merah dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tiga cara menurunkan panas anak dengan bawang merah. Moms bisa mencoba salah satu atau bahkan ketiga cara ini untuk memberikan perawatan terbaik bagi si kecil saat demam. Yuk, kita simak bersama!

1. Menggosok Bawang Merah pada Tubuh Anak

Cara pertama yang bisa moms coba adalah menggosok bawang merah langsung pada tubuh anak. Caranya sangat mudah, moms hanya perlu mengiris bawang merah menjadi beberapa bagian dan menggosokkannya pada bagian tubuh anak seperti punggung, dada, dan kaki.

Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan dan panas di tubuh. Selain itu, kandungan allicin dalam bawang merah membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat membantu menurunkan suhu tubuh secara perlahan. Lakukan gosokan ini dengan lembut agar tidak membuat kulit anak iritasi.

Selain menggosokkan bawang merah langsung, moms juga bisa membalurkan irisan bawang merah pada telapak kaki anak dan menutupnya dengan kaus kaki. Cara ini akan membantu menyerap panas dari tubuh anak melalui kaki. Biarkan selama beberapa jam atau semalaman untuk hasil yang lebih optimal.

2. Membuat Ramuan Bawang Merah dan Minyak Kelapa

Cara kedua adalah membuat ramuan dari bawang merah dan minyak kelapa. Moms bisa memarut bawang merah hingga halus, lalu campurkan dengan minyak kelapa hangat. Oleskan campuran ini pada tubuh anak, terutama pada bagian punggung, dada, dan leher.

Minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu melembutkan kulit, sehingga cocok digunakan bersama bawang merah. Kombinasi kedua bahan ini tidak hanya membantu menurunkan panas, tetapi juga memberikan rasa nyaman pada kulit anak yang demam. Lakukan pemijatan ringan dengan ramuan ini untuk membantu memperlancar sirkulasi darah dan meredakan panas lebih cepat.

Moms, pastikan untuk tidak menggunakan minyak kelapa yang terlalu panas, cukup hangat saja agar tidak membuat kulit anak iritasi. Lakukan cara ini secara rutin setiap beberapa jam sampai panas anak mulai menurun. Ramuan ini juga bisa digunakan sebagai alternatif perawatan saat anak tidak mau minum obat.

3. Menggunakan Kompres Bawang Merah

Cara ketiga yang bisa moms coba adalah menggunakan kompres bawang merah. Iris bawang merah tipis-tipis dan letakkan dalam kain atau handuk tipis. Kemudian, kompreskan pada dahi, ketiak, atau lipatan paha anak.

Kompres bawang merah bekerja dengan cara menyerap panas dari tubuh anak. Selain itu, aroma bawang merah yang khas juga dapat membantu melegakan pernapasan anak yang mungkin tersumbat akibat demam. Kompres ini bisa digunakan sebagai alternatif kompres air hangat yang biasa digunakan.

Lakukan kompres ini selama beberapa menit hingga kain terasa hangat. Ganti irisan bawang merah secara berkala untuk menjaga efektivitasnya. Moms, pastikan anak merasa nyaman selama proses kompres ini, dan perhatikan reaksi kulitnya untuk menghindari iritasi.

Moms, itulah tiga cara menurunkan panas anak dengan menggunakan bawang merah. Bahan alami ini tidak hanya mudah didapat, tetapi juga aman dan efektif dalam membantu menurunkan demam si kecil. Selain ketiga cara di atas, moms juga bisa memastikan anak tetap terhidrasi dengan baik dan cukup istirahat untuk mempercepat pemulihan.

Selain merawat anak yang demam, moms juga perlu tetap tampil stylish dan nyaman dengan menggunakan daster kekinian remaja. Produk daster ini sangat cocok untuk digunakan baik di rumah maupun di luar rumah. Model daster remaja kekinian hadir dengan berbagai corak motif dan variasi warna, mulai dari yang cerah hingga yang gelap, sesuai dengan selera moms.

Dengan daster kekinian remaja, moms bisa tetap tampil modis dan merasa nyaman sepanjang hari. Jadi, selain memberikan perawatan terbaik untuk si kecil, jangan lupa untuk merawat diri sendiri dengan tampil stylish dan nyaman setiap saat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba tips-tipsnya, moms!

Koleksi Daster Remaja Kekinian by Dasterumah bukan hanya sekadar pakaian, melainkan sebuah pendukung istri dalam memenuhi tugas dan kewajiban rumah tangga. Sehingga, dalam setiap langkah kehidupan pernikahan dan keluarga, Daster Remaja Kekinian by Dasterumah siap membersamai moms memberikan kenyamanan dan tentunya awet digunakan bertahun-tahun

Moms juga dapat mengikuti program reseller dasterumah untuk mengisi kegiatan dirumah dan menambah penghasilan. informasi lebih lanjut dapat hubungi admin dasterumah. simak juga artikel dasterumah lainnya yang cocok untuk bunda dirumah. Moms layak merasakan kenyamanan dan gaya di setiap momen di rumah!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Have no product in the cart!
0