fbpx

Daster rumah

08978-654-654

logo Dasterumah.com

Dasterumah

Kerja, santai, dirumah, dasteran aja

13 Obat Masuk Angin Anak Rumahan dan Alami, Apa Saja?

13 Obat Masuk Angin Anak Rumahan dan Alami, Apa Saja?

Halo Moms! Masuk angin merupakan masalah umum yang sering dialami oleh anak-anak, terutama saat perubahan cuaca atau kurangnya kehati-hatian dalam mengonsumsi makanan. Gejalanya seperti badan lemas, pilek, batuk, dan perut kembung bisa membuat anak tidak nyaman. Sebagai ibu, penting untuk mengetahui obat masuk angin yang aman dan alami untuk diberikan pada anak. Dalam artikel ini, kita akan membahas 13 obat masuk angin anak yang bisa disiapkan secara rumahan dan alami.

Masuk angin pada anak biasanya tidak memerlukan pengobatan medis yang keras, karena kebanyakan kasus dapat diatasi dengan perawatan di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang aman tanpa efek samping yang berbahaya. Berikut beberapa pilihan obat masuk angin anak yang bisa Moms coba:

  1. Jahe

Jahe adalah salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi masuk angin pada anak. Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang membantu meredakan peradangan pada saluran pencernaan dan meredakan kembung. Moms bisa membuat jahe menjadi teh hangat atau mengoleskan minyak jahe ke perut anak untuk mengurangi kram perut.

  1. Madu

Madu tidak hanya enak, tetapi juga memiliki sifat antibakteri dan antivirus alami yang membantu mengatasi infeksi pada saluran pernapasan dan pencernaan. Moms bisa memberikan madu secara langsung atau mencampurkannya dengan air hangat atau teh untuk meredakan batuk dan menghangatkan tubuh anak.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan mengandung enzim yang membantu pencernaan. Gel lidah buaya dapat dikonsumsi langsung atau dicampur dengan madu untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti masuk angin.

  1. Air Jahe

Selain jahe kering, air jahe juga sangat efektif dalam meredakan masuk angin. Moms cukup merebus beberapa potong jahe segar dalam air dan tambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa. Air jahe hangat akan membantu mengatasi mual dan mengurangi gejala pilek pada anak.

  1. Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat antivirus, antimikroba, dan antiinflamasi. Moms bisa mencampurkan bawang putih cincang ke dalam makanan atau minuman anak untuk membantu mempercepat pemulihan dari masuk angin.

  1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memiliki aroma yang kuat dan sifat antimikroba yang membantu meredakan gejala pilek dan flu pada anak. Oleskan minyak kayu putih secara perlahan di dada anak sebelum tidur untuk membantu memperbaiki pernapasan dan mengurangi batuk.

  1. Daun Mint

Daun mint atau peppermint memiliki efek menenangkan pada sistem pencernaan dan membantu meredakan kram perut. Moms bisa membuat teh daun mint hangat atau mengoleskan minyak esensial daun mint di perut anak untuk mengurangi kembung.

  1. Air Hangat

Memberikan anak minum air hangat dapat membantu meredakan kram perut dan menghilangkan gas dalam sistem pencernaan. Air hangat juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki metabolisme tubuh.

  1. Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam organik dan enzim yang membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi gejala masuk angin seperti kembung dan sakit perut. Tambahkan sedikit cuka apel ke dalam air hangat atau jus buah untuk diminum anak.

  1. Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat antimikroba dan antispasmodik yang membantu meredakan kram perut dan meningkatkan pencernaan. Moms bisa menambahkan bubuk kayu manis ke dalam makanan atau minuman anak untuk membantu mengatasi masuk angin.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami ini, Moms dapat membantu meredakan masuk angin pada anak tanpa perlu khawatir akan efek samping yang mungkin timbul. Selain itu, penting untuk memperhatikan pola makan anak dan memastikan mereka cukup istirahat agar proses penyembuhan berjalan optimal. Jika gejala masuk angin tidak membaik atau menjadi lebih parah, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Jangan lupa untuk menjaga kenyamanan anak dengan menggunakan daster kekinian remaja kami yang nyaman dan modis. Daster ini cocok digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari, baik di dalam rumah maupun saat pergi ke luar. Dengan beragam motif dan warna cerah hingga gelap, daster kekinian remaja kami akan membuat anak semakin percaya diri dan tetap stylish di setiap kesempatan.

Koleksi Daster Remaja Kekinian by Dasterumah bukan hanya sekadar pakaian, melainkan sebuah pendukung istri dalam memenuhi tugas dan kewajiban rumah tangga. Sehingga, dalam setiap langkah kehidupan pernikahan dan keluarga, Daster Remaja Kekinian by Dasterumah siap membersamai moms memberikan kenyamanan dan tentunya awet digunakan bertahun-tahun

Moms juga dapat mengikuti program reseller dasterumah untuk mengisi kegiatan dirumah dan menambah penghasilan. informasi lebih lanjut dapat hubungi admin dasterumah. simak juga artikel dasterumah lainnya yang cocok untuk bunda dirumah. Moms layak merasakan kenyamanan dan gaya di setiap momen di rumah!

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Moms dalam merawat kesehatan anak, terutama saat menghadapi masuk angin. Dapatkan informasi terbaru seputar kesehatan dan gaya hidup sehat hanya di platform kami. Terima kasih telah membaca!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Have no product in the cart!
0