fbpx

Daster rumah

08978-654-654

logo Dasterumah.com

Dasterumah

Kerja, santai, dirumah, dasteran aja

11 Ide Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah, Tetap Sakral!

Moms, saat ini tren ide dekorasi akad nikah lesehan di rumah semakin populer karena memberikan nuansa intim dan sederhana namun tetap sarat makna sakral. Bagi Anda yang ingin mengadakan akad nikah dengan konsep seperti ini, kami hadirkan 12 ide dekorasi yang dapat Anda terapkan untuk membuat momen spesial ini lebih berkesan. Mari kita eksplorasi bersama ide-ide kreatif untuk menghias rumah agar menjadi tempat yang sempurna untuk melangsungkan akad nikah yang sakral.

Sebelum masuk ke ide-ide dekorasi yang spesifik, pastikan momen akad nikah lesehan di rumah berjalan lancar dengan mempersiapkan segala sesuatunya secara detail. Tentukan lokasi yang tepat di dalam rumah, pastikan bahwa ruangan tersebut cukup luas untuk menampung tamu dan memfasilitasi jalannya upacara pernikahan dengan baik. Pastikan juga untuk memilih tema warna yang sesuai dengan konsep dan suasana yang ingin Anda ciptakan.

Ide Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah

  1. Panggung Mini dengan Nuansa EtnikSuasana akad nikah bisa semakin kental dengan menggunakan panggung mini yang dihias dengan sentuhan etnik. Pilih alas panggung dari tikar anyaman atau karpet berwarna netral, lalu tambahkan hiasan seperti bunga-bunga segar, sarung kursi motif batik, dan lampion-lampion kecil sebagai pencahayaan.Sentuhan etnik pada dekorasi ini tidak hanya memberikan nuansa tradisional yang hangat, tetapi juga menambahkan keindahan dan keanggunan pada momen sakral akad nikah.
  2. Aksen Bambu dan Daun KelapaUntuk menambah kesan alami dan tropis, Anda bisa menggunakan aksen bambu dan daun kelapa dalam dekorasi akad nikah lesehan. Gunakan bambu sebagai tiang penyangga atap mini yang sederhana di atas panggung, lalu hiasi dengan dedaunan hijau segar atau daun kelapa yang tersusun rapi.Dekorasi yang menggunakan material alami ini tidak hanya memberikan kesan ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan atmosfer yang tenang dan damai di sekitar tempat akad nikah.
  3. Miniature Garden di Dalam RuanganJika Anda memiliki ruang terbuka atau taman dalam rumah, pertimbangkan untuk menggelar akad nikah di area tersebut dengan menambahkan sentuhan miniature garden. Susun meja dengan tanaman-tanaman mini atau bonsai yang cantik di sekitar panggung, tambahkan lampu-lampu kecil untuk memberikan kilauan indah di malam hari.Konsep ini akan menciptakan suasana yang menyatu dengan alam, memberikan momen akad nikah yang segar dan alami bagi Anda dan pasangan.
  4. Nuansa Rustic dengan Kayu dan Kain BurlapDekorasi akad nikah lesehan dengan nuansa rustic sangat cocok untuk menciptakan kesan yang hangat dan mengundang. Gunakan meja dan kursi kayu yang kasar, hiasi dengan lapisan kain burlap yang sederhana sebagai alas meja dan kursi.Tambahkan sentuhan bunga-bunga segar dalam vas atau kaleng bekas yang dipercantik, serta tambahkan lilin-lilin kecil untuk menambahkan nuansa romantis dalam pernikahan yang sederhana ini.
  5. Penuh Warna dengan Batik IndonesiaBatik Indonesia tidak hanya memiliki nilai estetika yang tinggi, tetapi juga sarat makna filosofis yang dalam. Gunakan batik sebagai elemen dekoratif utama dengan membuat alas duduk dari kain batik untuk tamu undangan.Anda juga dapat menambahkan sentuhan batik pada hiasan dinding atau sebagai selendang di kursi-kursi tamu untuk memberikan nuansa Indonesia yang kental pada acara akad nikah lesehan ini.
  6. Konsep Minimalis dengan Sentuhan ModernJika Anda lebih menyukai dekorasi yang minimalis namun tetap elegan, pertimbangkan untuk menggunakan konsep minimalis dengan sentuhan modern dalam akad nikah lesehan di rumah. Gunakan kursi-kursi lipat berbahan kayu dengan bantal duduk berwarna netral, tambahkan vas-vas kecil dengan bunga-bunga segar sebagai hiasan meja.Pencahayaan dengan lampu-lampu gantung modern atau lampu-lampu LED akan memberikan sentuhan kontemporer yang menyegarkan pada dekorasi akad nikah Anda.
  7. Ruang Pidato Sederhana dengan Bunga HiasTentukan satu sudut ruangan sebagai ruang pidato sederhana dengan meja kecil yang dihiasi dengan bunga hias segar. Letakkan mikrofon dan sound system yang memadai untuk memastikan bahwa kata-kata pengucapan ikrar pernikahan terdengar jelas oleh semua tamu.Dekorasi ini tidak hanya memastikan bahwa momen ikrar pernikahan berjalan lancar, tetapi juga menambah kesan formal dan sakral pada akad nikah lesehan di rumah.
  8. Kesederhanaan dengan Sarung dan SongketUntuk menambah kesan tradisional dan elegan, gunakan sarung dan songket sebagai alas duduk untuk kursi tamu undangan. Pilih motif sarung dan songket yang khas dari daerah Anda atau motif yang memiliki makna mendalam bagi pasangan.Sentuhan kain tradisional ini akan memberikan kehangatan dan keakraban di antara tamu undangan, serta menambah kesan sakral pada momen akad nikah lesehan di rumah.
  9. Aksen Kaca dan Bunga MawarKombinasikan keindahan aksen kaca dengan kesegaran bunga mawar dalam dekorasi akad nikah lesehan di rumah. Gunakan meja-meja kecil dengan lapisan kaca sebagai meja makan, lalu tambahkan vas-vas kaca yang elegan dengan bunga mawar merah atau putih sebagai hiasan utama.Aksen kaca akan memantulkan cahaya dengan indah, sementara bunga mawar memberikan aroma yang harum dan nuansa romantis pada pernikahan sederhana ini.
  10. Kesan Elegan dengan Lampu Gantung KristalJika Anda ingin menciptakan kesan mewah dan elegan, pertimbangkan untuk menggunakan lampu gantung kristal sebagai pencahayaan utama dalam ruang akad nikah lesehan di rumah. Susun kursi-kursi dengan lapisan kain satin atau satin silk, tambahkan meja-meja makan kecil dengan hiasan kristal sebagai sentuhan glamor.Pencahayaan yang dihasilkan oleh lampu gantung kristal akan menciptakan kilauan indah, sementara hiasan kristal akan memberikan kesan yang megah pada momen sakral ini.
  11. Ruang Doa Sederhana dengan Nuansa KuninganTetapkan satu sudut ruangan sebagai ruang doa sederhana dengan nuansa kuningan yang khas. Gunakan patung-patung mini atau aksesori-aksesori berbahan kuningan sebagai hiasan, tambahkan karpet berwarna netral sebagai alas duduk, dan lengkapi dengan lampu-lampu kecil untuk memberikan pencahayaan yang lembut.Dekorasi ini akan menambahkan kesakralan pada momen akad nikah lesehan di rumah, menciptakan suasana yang penuh ketenangan dan kekhidmatan.

Moms, 12 ide dekorasi akad nikah lesehan di rumah di atas dapat menjadi inspirasi untuk Anda yang sedang merencanakan momen spesial ini. Ingatlah bahwa keintiman dan kesakralan acara ini dapat ditingkatkan dengan sentuhan-sentuhan dekoratif yang tepat sesuai dengan tema dan suasana yang Anda inginkan. Pastikan untuk merencanakan setiap detail dengan teliti dan menyesuaikan dekorasi sesuai dengan selera dan nilai-nilai yang Anda dan pasangan junjung tinggi dalam pernikahan.

Sebagai tambahan, daster kekinian remaja sangat cocok untuk moms yang ingin tetap tampil gaya dan nyaman dalam setiap kesempatan, baik di rumah maupun saat menghadiri acara formal seperti akad nikah lesehan. Daster ini hadir dalam berbagai corak motif yang trendy dan variasi warna yang mencakup spektrum dari cerah hingga gelap. Hal ini memungkinkan moms untuk memilih sesuai dengan preferensi pribadi dan suasana acara yang dihadiri.

Daster kekinian remaja tidak hanya memberikan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari di rumah, tetapi juga bisa dipakai untuk menjaga kesejukan tubuh moms saat berada di luar rumah. Bahan yang digunakan pun nyaman di kulit dan tidak membuat gerah, menjadikannya pilihan yang tepat untuk moms yang aktif dan ingin tetap tampil modis di setiap kesempatan.

Dalam merencanakan akad nikah lesehan di rumah, moms memiliki banyak pilihan untuk menciptakan suasana yang intim dan sakral sesuai dengan keinginan. Dari penggunaan dekorasi alami dengan bambu dan daun kelapa hingga sentuhan elegan dengan lampu gantung kristal, setiap ide dapat disesuaikan dengan tema pernikahan dan preferensi pribadi Anda.

Penting untuk merencanakan setiap detail dengan cermat, termasuk pemilihan daster kekinian remaja yang cocok untuk moms yang ingin tampil modis dan nyaman sepanjang acara. Dengan begitu, momen akad nikah lesehan di rumah akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi pasangan dan keluarga yang hadir.

Koleksi Daster Remaja Kekinian by Dasterumah bukan hanya sekadar pakaian, melainkan sebuah pendukung istri dalam memenuhi tugas dan kewajiban rumah tangga. Sehingga, dalam setiap langkah kehidupan pernikahan dan keluarga, Daster Remaja Kekinian by Dasterumah siap membersamai moms memberikan kenyamanan dan tentunya awet digunakan bertahun-tahun

Moms juga dapat mengikuti program reseller dasterumah untuk mengisi kegiatan dirumah dan menambah penghasilan. informasi lebih lanjut dapat hubungi admin dasterumah. simak juga artikel dasterumah lainnya yang cocok untuk bunda dirumah. Moms layak merasakan kenyamanan dan gaya di setiap momen di rumah!

Moms, semoga artikel ini memberikan inspirasi dan panduan yang berguna dalam merencanakan akad nikah lesehan yang berkesan. Jangan ragu untuk berkreasi dan menyesuaikan ide-ide dekorasi ini sesuai dengan selera dan suasana pernikahan yang diinginkan. Selamat merencanakan momen sakral tersebut dan semoga kebahagiaan selalu menyertai keluarga Anda!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Have no product in the cart!
0