Daster merupakan pakaian terusan yang jadi favorit para perempuan Indonesia untuk dipakai di rumah. Tidak heran, bahannya yang ringan dan adem membuat pakaian tidur yang satu ini nyaman untuk dipakai seharian. Kini pilihan daster sudah sangat beragam dengan berbagai model terbaru. Mulai dari gayanya yang modern sampai motif yang kekinian, kini daster juga bisa dipakai untuk keluar rumah loh. Wanita mana yang tidak mau tampil cantik dan jadi pusat perhatian para lelaki. Nah untuk terlihat menarik, tentunya penampilan kamu juga harus ditunjang dengan pakaian yang menarik juga dong. Lalu gaya berpakaian seperti apa sih yang bisa terlihat casual dan elegan? Nah ternyata memakai daster juga bisa membuat kamu terlihat lebih anggun dan casual. Kamu hanya perlu memakai dan memilih motif daster yang bernuansa elegan, kamu juga dapat membedakan motif daster yang biasa kamu kenakan untuk di rumah dan bepergian. 

Pada umumnya beberapa pria suka sama wanita yang kasual. Walaupun terkesan santai dan tidak terlalu berlebihan dalam berpakaian, tapi kamu tetap memperhatikan penampilan kamu sehingga tetap terlihat rapi dan bersih. Karena itu di mata pria, kamu adalah wanita yang santai dan nggak suka neko-neko. Pilihan motif daster yang tidak terlalu ramai, di padu padankan dengan celana jeans, ransel kecil dan sepatu keds bisa jadi kombinasi yang paling cocok untuk penampilan kasual kamu. 

Bagi wanita, daster kini menjadi baju andalan dan populer dipakai untuk santai maupun bekerja di rumah. Bahannya yang nyaman menjadi alasan utama, daster menjadi pakaian sehari-hari terutama di masa pandemi yang belum juga usai ini. Tak heran, banyak brand lokal di Indonesia yang turut menghadirkan berbagai macam corak dan motif home dress yang modern, yang pastinya nyaman dipakai selama seharian penuh dan tidak bikin gerah. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih daster agar tetap terlihat casual antara lain :

  1. Warna

Warna yang cerah seperti warna-warna pastel akan membuat kamu terlihat awet muda. Sedangkan warna-warna gelap seperti coklat tua, hitam, ungu tua, biru tua, dan sebagainya, akan membuat kamu terlihat lebih tua. Jadi sebaiknya gunakan warna yang cerah seperti warna pastel. Warna cerah juga akan memantulkan sinar ke kulit kamu, sehingga kulit kamu terutama kulit wajah, akan terlihat lebih bersinar.

  1. Motif 

Motif pakaian yang kamu gunakan pastinya juga menentukan penampilan kamu. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya hindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai. kamu cukup gunakan pilihan daster yang tidak begitu ramai motifnya dengan warna yang cerah. Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin memakai baju-baju bermotif seperti motif floral, tapi pilihlah motif yang kecil dan tidak terlalu besar.

  1. Tambahan aksesoris seperlunya

Aksesoris memang diperlukan untuk menunjang penampilan kamu, namun aksesoris yang berlebihan justru akan merusak penampilan kamu dan bahkan membuat kamu terlihat lebih tua. Oleh karena itu, gunakanlah aksesoris seperlunya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan.

  1. Ikuti Trend

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk terlihat lebih muda adalah dengan mengikuti gaya berpakaian yang sedang menjadi tren. Mungkin daster yang lagi trend pada saat sekarang adalah daster model tye dye yang bahannya lembut dan sangat nyaman digunakan.