Faktanya, masih banyak perempuan saat ini yang lebih menyukai memakai pakai daster dibandingkan jenis baju lainnya. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru, karena memang sejak dulu daster banyak diminati kaum hawa. Seiring perkembangan jaman, ada banyak model terbaru dari daster itu sendiri juga jenis-jenisnya. Tapi, sebelum membahas beberapa rekomendasi daster yang paling banyak diminati, berikut alasan mengapa perempuan lebih nyaman memakai daster di rumah untuk beraktivitas antara lain yaitu : 

  1. Tampil Sederhana Namun Tetap Elegan

Mengapa dikatakan sederhana namun tetap elegan? karena kini daster tidak hanya memiliki motif yang digunakan untuk tidur. Banyak jenis motif yang dapat kamu gunakan untuk bepergian dengan motif yang sederhana namun elegan ketika kamu padu padankan dengan pakaian lainnya. Seperti yang dipahami bahwa daster adalah baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan (rok) yang menyatu. Jenis baju ini memang sederhana tapi jangan salah meski menggunakan daster bahkan model paling sederhana sekalipun perempuan tetap bisa tampil elegan. Kini daster pun tidak hanya seukuran sebatas lutut ada pula yang dapat digunakan untuk wanita berhijab yang ukurannya semata kaki.

  1. Nggak Perlu Pusing Mix and Match

Dulu, sebelum tren fashion gamis perempuan muslim belum booming, banyak kaum hawa merasa ribet saat harus memadu-padankan alias mix and match pakaian saat dirumah atau pun hendak keluar rumah, maklumlah pengennya yang sederhana saja dan nggak ribet, begitupun dengan wanita pada umumnya yang lain. Namun, sejak tren fashion gamis perempuan muslim booming, jadi pede pakai daster keluar rumah, bahkan kadang beberapa wanita hanya memakai long dress dan blezzer untuk mengenakannya jika keluar rumah. 

  1. Cocok Dipakai Saat Musim Panas

Salah satu alasan mengapa perempuan lebih nyaman menggunakan dress saat musim panas karena nggak membuat gerah dan kepanasan. Karena bahan dari daster dikenal memiliki tekstur yang lembut maka daster cocok untuk digunakan saat musim panas. Salah satu bahan daster yang disenangi kaum hawa yaitu katun, tye dye dan lainnya. 

  1. Nggak Rempong Saat Mencuci Pakaian

Ini sih salah satu alasan sepele tapi berarti bagi kaum perempuan apalagi jika sudah berkeluarga. Bagi yang berkecukupan bisa laundry pakaian tiap hari akan aman-aman aja menumpuk pakaian dengan beragam jenis model. Tapi, bagi sebagian kaum wanita lainnya yang sudah berkelurga dan sibuk mengurus bayi, tentu pilihan memakai daster adalah pilihan yang tepat. Daster untuk khusus ibu menyusui dan hamil juga tentu banyak tersedia. Nah jadi walaupun kamu dirumah kamu tetap girly dong tentunya. Sebenarnya, ada banyak jenis atau model daster yang banyak dipakai perempuan apa lagi tren fashion daster saat ini semakin berkembang. Namun, kamu perlu memilih beberapa jenis daster sebagai rekomendasi pakaian perempuan yang nyaman dipakai saat di rumah agar kamu tetap girly walaupun hanya di rumah saja. Ada yang hanya sebatas lutut, ada pula yang sebatas mata kaki nah itu semua tergantung kamu dan senyamannya kamu menggunakannya. Nah untuk lengan dari daster juga bermacam-macam ada yang seperempat lengan, ada yang kutungan, sebahu dan ada pula yang panjang itu semua sesuai dengan nyamannya kamu. Yang penting kamu nyaman melakukan aktivitas dirumah dan yang pastinya tetap girly, modis dan anggun sebagai kaum wanita